Penanganan Nasabah Menunggak Kartu Kredit Kolektibilitas Lima Di PT. Muara Toba Persada Bandung

  • Yunita Widiyaningrum Ekonomi Syariah
Keywords: Penanganan Nasabah Menunggak, Pembayaran Kartu Kredit Kolektibilitas Lima

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penanganan nasabah kartu kredit, dan cara pembayaran kartu kredit. Penelitian ini secaras pesifik menelaah kegiatan penanganan nasabah yang statusnya sudah mencapai kolektibilitas lima. Dapat mengetahui cara penanganan nasabah dengan pihak bank, kemudian peneliti dapat memahami prosedur yang ada di PT. Muara Toba Persada. Selama proses penanganan nasabah bermasalah dalam kartu kredit , penulis mendapat hasil yang cukup dapat di pahami dengan beberapa kegiatan di dalam nya. Penulis melakukan kegiatan Penginputan Data Nasabah bulan Juli, Agustus dan September. Kemudian penulis melakukan Komunikasi kepada Nasabah terhadap Penagihan langsung melalui telepon dan, mencari tau lewat Media Sosial seperti Facebook, instagram dan lain-lain. Adapun cara pembayaran yang bisa nasabah gunakan dengan cara datang langsung ke kantor BRI terdekat atau dengan cara di transfer menggunakan atm BRI terdekat, dengan cara : Pilih menu transaksi lain, pilih menu pembayaran, pilih menu kartu kredit, pilih menu BRI, masukkan 16 angka nomor kartu kredit, pilih YA  pada menu untuk melanjutkan transaksi, masukkan jumlah pembayaran yang sudah ada, pilih YA, pada menu konfirmasi pembayaran

Published
2021-03-19
How to Cite
Widiyaningrum, Y. (2021). Penanganan Nasabah Menunggak Kartu Kredit Kolektibilitas Lima Di PT. Muara Toba Persada Bandung. JAMMIAH (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Syariah), 1(1), 11-23. https://doi.org/10.37726/jammiah.v1i1.151